Wednesday, January 24, 2007

[CURHAT] : Hari Ini .........

Hari ini, teringat setahun yang lalu
Saat kau berdiri di pintu rumahku, dan bilang, "Jangan pergi jauh, Mima. Tinggal saja di sini, di hatiku"
Aku terdiam lama, menyimpan ragu
"Kau tidak pernah sanggup membuat hatiku mencinta," jawabku dalam hati
"Ya, tentu saja. jangan khawatir," seruku mantap
Dan kau pun pergi, dan berjanji akan datang lagi secepatnya, diiringi tanyaku untuk Sang Khalik,
"Yaa Allah, mengapa dia?"
Dan cerita pun bergulir.........
Hingga suatu waktu, beberapa ratus hari ke depan
"Aku mau pergi, Mima. Ada dia yang sanggup membuat kekosongan yang kau cipta di antara kita terisi oleh kehangatan ketulusannya," ucapmu
Aku hanya bisa terdiam, berucap dalam hati
"Pergilah, sebab ikatan di antara kita, tidak akan bisa membuatku menikmati senyum dari RUMAHkoe, pemilik hatiku sesungguhnya"
Aku terisak pelan, membuatmu membelai tanganku, dan berucap,
"Jangan menangis, Mima. Cinta tak harus selalu memiliki. Lupakanlah aku"
Aku memang tidak pernah mengingatmu, karena setiap inchi hatiku dipenuhi oleh senyum, tawa, cerita, dan semua tentang RUMAHkoe, si pemilik hatiku. Tidakkah kau mampu rasa????
"Aku mengerti, Sia***. Pergilah, kau pasti bahagia," kataku pelan
Dan kau pun beranjak menjauh. Aku tersenyum. Kau adalah duri di tengah cinta yang aku miliki diam-diam untuk RUMAHkoe.
Hari ini, yah...hari ini
Seperti biasa, RUMAHkoe datang menyapa
Waktu berputar cepat, tiba waktunya aku harus pamit
Kucium RUMAHkoe, sedikit di pipinya, lalu beranjak pergi
"Jangan pergi jauh, Mima. Tinggal saja di sini, di hatiku"
Aku menoleh, menggigil walau pagi tak lagi penuh embun dan kabut
Aku tidak tau harus menjawab apa
Cuma bisa menelan ludah yang tiba2 terasa pahit
Yaa Allah, semoga ini bukan pertanda

1 comment:

Anonymous said...

Imas, pasang shoutbox dunk di blognya.. :)