Thursday, May 24, 2007

[PUISI] : "Halo........!"

Halo! Assalamu alaikum
Bisa bicara dengan Tuhan?
Ya? Tidak ada? Masa?
Oh, baiklah, 20 menit lagi
(ada jeda yang ternyata panjang
Entah mengapa, Tuhan sedang sibuk
Entah mengapa, Dia laksana pegawai negeri
Dengan kesibukan tak menentu)
Halo! Tuhan sudah ada?
Kenapa? Saya siapa?
Oh, saya seorang hamba
Hendak meminta tolong
Oh, dengan Kau sendiri, Tuhan?
Hehehehe.......akhirnya saya berbincang denganmu
Tolonglah saya, Tuhan
Di belakangku ada seekor babi hitam
Mendengus dan memamerkan taringnya
Oh, Tuhan! Tolong!
Saya tak mau mati haram
(Belakangan ini saya suka berfikir tentang un-ijabahnya sebuah doa. Juga tentang beberapa hal yang tidak saya inginkan terjadi, meskipun harus saya akui, terkadang alam bawah sadar ini meminta terwujud. Saya menyelami dunia dunia retoris dan empiris, sampai akhirnya saya kembali ke dunia yang menjadi habitat saya sampai saat ini. Dari sudut ruang fikirku, saya menemukan sebuah jawaban sederhana, mungkin doa-doa yang tak terjawab itu karena kita tidak sungguh-sungguh meminta, atau karena kita terlalu percaya diri bahwa kita akan memperoleh apa yang kita inginkan, atau bisa juga karena hati kita terlalu culas dan kotor. Entahlah, terkadang Tuhan terlalu berahasia, tapi tidak jarang juga terlampau blak-blakan, hingga saya terkejut dengan sangat, terhempas ke belakang, dan tersadar, Life's Wonderful, Yaa Allah!)

No comments: