Tuesday, May 15, 2007

[PUISI] : Bu, Tolong.........

Bu, tolong!
laki-laki itu muncul lagi
di sudut mataku, bergelayut di ekor mataku
tak mau beranjak pergi
meski kukedipkan mata ini berulang-ulang

Bu, tolong!
meski tak berkata-kata
ia tinggal dan mencibiriku, menghinaku
suruh dia pergi, Bu!
aku tak lagi tahan dengan caciannya

Bu, tolong!
kukunya yang panjang mulai merobek pipiku
dan kata-katanya yang tajam mengiris perasaanku
Bu, tolong panggil suamiku!
Biasanya dia menghilang saat suamiku pulang

Tiba-tiba, laki-laki di sudut mataku itu beranjak menjauh
Sewaktu terdengar langkah kaki suamiku pulang
kuberanikan diri menatapnya menjauh, untuk pertama kalinya
Hei! Mengapa ada lubang besar di punggungnya?
aku terhenyak, menatap sebongkah hati di genggamanku
Inikah yang selam ini dia tunggu?
Bongkahan hati ini kah yang dia cari?
Apakah aku yang merenggutnya sehingga punggungnya berlubang besar?

Hei! ambil hati ini
Tak aku tahu mengapa aku menyimpan bongkahan hatimu
Tiba-tiba laki-laki itu berbalik, dan menangis
"Tidakkah kau mengenalku, Mima?" teriaknya
Aku menatap nanar, kaukah itu masa lalu?
Oh, apa yang hendak kamu cari?
Cintaku? Pada siapa? Padamu?

Bu, tolong!
bawakan bongkahan hati ini
agar laki-laki itu beranjak pergi
dan bilang padanya
aku tak pernah mencintainya

No comments: